karena berbagi tak pernah rugi

Rabu, 30 April 2014

Definisi Bola

Bidang bola didefinisikan sebagai himpunan semua titik yang mempunyai jarak tetap terhadap sebuah titik. Titik ini disebut titik pusat. Jarak antara titik pusat dan sebuah titik pada bidang bola disebut jari-jari.
Bola adalah bangun ruang yang dibatasi oleh bidang bola. Ruas garis penhubung antara dua titik pada bidang bola disebut talibusur. Tali busur yang melalui titik pusat disebut garis tengah atau diameter. Dua titik pada sebuah bidang bola yang merupakan ujung-ujung sebuah diameter disebut titik-titik diametral.
Pada sebuah bola terdapat banyak sekali lingkaran besar dan setiap dua lingkaran besar berpotongan sepanjang garis tengah bola. Lingkaran besar itu sendiri adalah bidang datar yang melalui pusat bola memotong bola menurut sebuah lingkaran yang titik pusatnya berimpit dengan titik pusat bola dan jari-jarinya sama dengan jari-jari bola.

Jarak antara Dua Buah Titik
Jarak antara dua buah titik adalah paang garis yang menghubungkan kedua titik itu. Rumus untuk menentukan jarak antara dua buah titik adalah sebagai berikut. 
-  Jika kedua titik telah diketahui atau dapat ditentukan A(xA, yA, zA) dan B (xB, yB, zB), maka jarak AB adalah
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg83RiPwgtObw2RK-OaCAWU9OBInqbG2Ixxweq6qB0wopAraYQJdix9EaJjf7Shw-4ZmeEClyXnkRJdjiAeKJz5iguy2H2HhaEDpuBlzGjmPPj2G9hZSfBPiWjzRDgRtOP1iGwD32Ga47w/s320/rumus+titik.JPG



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

my life is my advanture

my life is my advanture

" Quote of the Day"

Sembahlah Dia, seolah-olah engkau melihat-Nya.
Meskipun engkau tak melihat-Nya, sungguh Dia melihatmu

Pages - Menu

Blogger templates