karena berbagi tak pernah rugi

Sabtu, 28 Februari 2015

Apa sih CSS MoRA UPI?

      
             Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs Universitas Pendidikan Indonesia (CSS MoRA UPI) merupakan sebuah organisasi yang menaungi mahasiswa dari Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ada di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
            CSS MoRA UPI berdiri pada tanggal 26 Agustus 2010 di UPI Bandung yang dipelopori oleh PBSB UPI angkatan pertama yaitu angkatan 2010. Pada tahun 2010 CSS MoRA UPI beranggotakan 20 mahasiswa,
selanjutnya pada tahun 2012 bertambah personil baru sebanyak 20 mahasiswa, tahun 2012 bertambah 30 mahasiswa, sementara untuk tahun 2013 tidak ada penambahan anggota dikarenakan program beasiswa hanya diperuntukkan bagi PTN Islam (baca; UIN). Untuk tahun 2014 bertambah 20 mahasiswa.

            Untuk angkatan 2010, 2011, dan 2012 para mahasiswa tersebar dalam lima departemen di dua fakultas yang berbeda, yaitu; fakultas pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan alam (fpmipa) yang meliputi departemen pendidikan matematika, pendidikan fisika, pendidikan biologi, dan pendidikan kimia, sementara di fakultas pendidikan bahasa dan sastra terdapat di departemen pendidikan bahasa inggris. Sementara untuk angkatan 2014, seluruh mahasiswanya berasal dari departemen yang sama yaitu pendidikan bahasa inggris.
            Mahasiswa penerima PBSB berasal dari pesantren-pesantren yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Dari aceh sampai papua mampu mengirimkan santri terbaiknya untuk melanjutkan studi di universitas pendidikan terbaik di negeri ini.

Sumber; majalah INFOKUS (Informasi dan Komunikasi Santri) CSS MoRA UPI th. 2012.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

my life is my advanture

my life is my advanture

" Quote of the Day"

Sembahlah Dia, seolah-olah engkau melihat-Nya.
Meskipun engkau tak melihat-Nya, sungguh Dia melihatmu

Pages - Menu

Blogger templates